Saturday, September 15, 2012

Mengenang Marco Simoncelli, Semua Rider MotoGP Bersepeda mengelilingi Sirkuit

Seluruh pembalap MotoGP kamis kemarin secara serentak melakukan penghormatan sekaligus mengenang kembali mendiang marco simoncelli. Hal itu dilalukan sebelum mereka melaksanakan persiapan menjelang race MotoGP San Marino yang akan digelar pada hari minggu di sirkuit Misano Italia.

Seperti yang kita ketahui bersama Marco Simoncelli mengalami kecelakaan saat race MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia pada tanggal 23 Oktober 2011. Marco Simoncelli terlibat kecelakaan bersama Colin Edwards dan sahabatnya sendiri Valentino Rossi saat berada di posisi keempat dan baru pada putaran kedua.

Para pembalap MotoGP mengenang Marco Simoncelli dengan bersama-sama menggunakan sepeda melakukan putaran sebanyak satu lap mengelilingi sirkuit Misano. Selain hal itu seperti yang kita ketahui sirkuit Misano World Circuit kini berganti nama menjadi “Misano Circuit marco Simoncelli”. Hal ini juga merupakan suatu penghormatan tertinggi bagi mendiang Simoncelli yang dibesarkan tidak jauh dari sirkuit tersebut.

“Kami wajib melakukannya untuk mengenang Sic, untuk keluarganya, untuk ratusan ribu penggemar yang mengagumi keberanian dan kebaikannya, untuk banyak olah raga, dan untuk media yang membawa spontanitas yang menyentuh banyak orang di dunia,” ujar Colaiacovo dalam pernyataannya yang dilansir Autosport.
Race yang akan dilaksanakan hari minggu akhir pecan ini akan menjadi sangat special dihati para pembalap MotoGP. Terutama bagi pemegang juara dunia MotoGP tujuh kali, yaitu Valentino Rossi. Dia merupakan sahabat dekat dari mendiang Marco Simoncelli. Tentunya dia memiliki motivasi tersendiri ketika race di Misano nantinya. Di luar itu sirkuit ini merupakan sirkuit kandang kedua Valentino Rossi setelah Mugello



“Ini menjadi balapan kandang bagi Valentino, dan Misano merupakan putaran spesial baginya,” ujar Guareschi. “Kami akan bekerja pada pengesetan untuk mencoba dan memberikan kepadanya kondisi yang diperlukannya supaya bisa membalap dengan baik, dan memiliki kecepatan yang konsisten selama balapan.”
Pada race di sirkuit Misano ini Valentino Rossi akan menggunkan setingan terbaru pada Desmosedici GP 12 nya. Pada motornya telah dipasang rangka dan swing arm atau lengan ayun baru, dan kedua part barunya itu telah di tes pekan lalu di sirkuit Misano. Dan Valentino Rossi nampak lebih optimis dalam menghadapi race yang akan datang setelah melihat hasil tes yang cukup memuaskan.




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment