Sunday, September 16, 2012

Lorenzo Berjaya di Misano


Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan MotoGP Misano yang dihelat pada Hari Minggu (16-09-2012) disusul Valentino Rossi dan Alvaro Bautista yang sukses mengamankan posisi 2 dan 3.

Jorge Lorenzo tampil dominan untuk mengamankan kemenangan di Misano setelah rival terdekatnya di klasemen sementara, yakni Dani Pedrosa mengalami serangkaian mimpi buruk.

Balapan MotoGP Misano terpaksa dire-start menyusul adanya permasalahan pada motor yang ditunggangi Karel Abraham sesaat sebelum lampu merah pertanda start padam. Ini membuat durasi race diperpendek menjadi 27 lap.

Dani Pedrosa bermasalah pada pemanas ban depan hingga pada saat warm up lap, ia berada di belakang safety car dan hal ini mengharuskannya untuk memulai balapan dari grid paling belakang.

Ketidakberuntungan Pedrosa yang berlanjut beberapa tikungan selepas start dimulai. Roda depan Hector Barbera menyenggol bagian belakang Motor Pedrosa hingga keduanya gagal finish. Akibatnya, Dani Pedrosa tertinggal 38 poin dari Jorge Lorenzo pada klasemen sementara dengan lima balapan tersisa.


Valentino saat menunjukan desain helmnya "Come Vado"






Perhatian berpusat pada Valentino Rossi yang mampu meraih podium kedua saat melakoni balapan kandang di atas lintasan kering. Di hadapan 45 ribu penonton yang memadati sirkuit, Rossi desain helm baru juga memakai rangka dan swingarm baru pada motor Ducatinya dapat finish 4 detik di belakang Lorenzo.

Tak hanya Rossi, Alvaro Bautista bersuka cita merayakan podium pertamanya di kelas MotoGP. Pembalap Spanyol tersebut tampil brilian memenangkan duel bersama Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso untuk mempersembahkan podium ketiga di kandang Tim Gresini.

Valentino Rossi dan Alvaro Bautista mempersembahkan podium mereka untuk Marco Simoncell, pembalap Honda Gresini yang tewas pada Oktober lalu.

Andrea Dovizioso harus puas finish keempat usai bertarung ketat memperebutkan podium bersama Bautista hingga tikungan terakhir dan hanya tertinggal 0.003 sekon untuk bisa merebut podium.

Stefan Bradl memulai start dengan bagus. Sayangnya, posisi ketiga yang ia genggam harus dilepas pada lap-lap akhir. Sedangkan Ben Spies tampaknya terbebas dari ketidakberuntungan pada akhir pekan ini dan finish kelima.

Nicky Hayden tak dapat tampil maksimal akibat dibalut cedera tangan dan hanya bisa finish ketujuh di depan Jonathan Rea yang ditunjuk untuk menggantikan Casey Stoner.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment