Monday, September 24, 2012

Doohan akan turun di Phillip Island


Sementara pembalap HRC Casey Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP tahun depan, Pahlawan dan Legenda MotoGP yang berasal dari negara yang sama dengan Casey Stoner, Mick Doohan akan berpartisipasi dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Phillip Iland.

lima kali menjadi juara dunia 500cc, Doohan akan berada di phillip Island pada akhir Oktober,
menggunakan Repsol Honda RC213V,doohan akan melakukan putaran demonstrasi hal itu dilakukan untuk mengembalikan gairah di MotoGP dan juga kenangan tentang karier sang Queenslander, Doohan menjadi juara dunia 5 kali berturut-turut yang dicapai dari tahun 1994-1998, dan 54 kemenanganya di kelas 500cc di capai dengan menggunakan Motor Honda.

Juara dunia MotoGP, Casey Stoner meraih gelar juara dunia untuk Tim Repsol Honda tahun lalu dengan 10 kemenangan dan 16 kali naik podium di 17 balapan, penampilan dominasi seperti ini jarang terjadi sejak doohan memenangkan 12 dari 15 seri di tahun 1997, Stoner punya keinginan menjuarai seri Phillip Islan 6 kali berturut-2 Oktober ini, akan pensiun dari MotoGP akhir musim 2012.

Lap demonstarsi yang akan dilakukan oleh Doohan adalah pertama kalinya dia naik Motor Grandprix modern sejak lebih dari 1 dekade dimana doohan terakhir kali balapan pada tahun 1998 diajang Australian Motorcycle Grand Prix.

"ini sudah lama sekali sejak terakhir saya balapan dijepang pertengahan 2000an, dan saya benar-benar melihat kedepan untuk itu," katanya, "para fans dan pembalap selalu merasa enjoi disini, jadi muda-mudahan dengan pengumuman pensiun Casey, itu akan menjadi acara besar, ini akan untuk memainkan bagian kecil dalam hal itu, dan saya tidak sabar untuk melihat semua orang disana"

Doohan yang akan mengendarai Motor Honda RC213V 1000cc akan melakukan penyesuaian pada hari sabtu sebelum dia melakukan putaran demonstrasi pada balab MotoGP hari minggunya.

Shuhei Nakamoto, executive Vice President Of Honda Racing Corporation (HRC), mengatakan hubungan dua pembalap dari masa lalu dan masa kini akan menjadi acara khusus.

"Ini sangat bagus untuk memberikan penghargaan kepada dua pembalap hebat dari Australia di Grand Prix yang akan diselenggarakan di Negara mereka, dengan Doohan dan casey berada di trek yang sama tentu ini akan sangat menarik untuk Tim Repsol Honda."


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment