Tuesday, September 18, 2012

Klarifikasi Cardion AB Motoracing mengenai insiden di Misano


Tim Cardion AB Motoracing mengklarifikasi spekulasi yang menyebar terkait dengan situasi yang terjadi pada Start MotoGP San Marino pada hari minggu (16/09) dan mempengaruhi reputasi Tim Cardion AB Motoracing.

Start untuk kelas MotoGP harus ditunda karena kesalahan teknis yang dialami pembalap kami Karel Abraham dengan motornya Ducati Desmosedici GP12, permasalahan terjadi pada segel piston clutch yang rusak dan kebocoran pada cairan hidrolik, ini adalah cacat bagian baru yang telah diganti keseluruhan pada Sabtu malam, ternyata masalah yang sama terjadi dengan motor cadangan kami.


sayangnya, cacat terjadi selama sighting lap setelah tingkat cairan telah turun dibawah ambang batas dan menyebabkan kopling tidak berfungsi yang mengakibatkan mesin pembalap kami mati setelah dia masuk ke gigi satu sebelum dimulainya warm-up lap, setelah di bantu didorong oleh marsal, ia melakukan warm-up lap dan seolah2 problem tidak ada, masalah terjadi lagi setelah dia pindah kegigi satu dan mesin berhenti lagi, sesuai dengan aturan yang berlaku di MotoGP, karel mengangkat tanganya untuk memberitahu race direction dan melakukan prosedur penundaan start

Karel tidak merasakan adanya masalah selama dia melakukan sighting lap dan warm-up lap, dia juga tidak bisa menghindari atau menunda, demikina pula mekanik Cardion AB Motoracing  tidak bisa diharapkan harus berurusan selama satu pekan dengan dua permasalahan yang sama yang diterima dari Ducati Corse, Kami menyesali fakta bahwa tim HRC mengalami kesulitan teknis dengan sepeda Dani Pedrosa sebagai akibat dari restart. Namun, tidak ada korelasi langsung antara kesulitan tim kami dengan sepeda motor Ducati dan ini situasi yang tidak menyenangkan, yang mengakibatkan hilangnya posisi pole dan tabrakan berikutnya antara Dani Pedrosa dan Hector Barbera.

Oleh karena itu, Tim Cardion AB Motoracing tidak bertanggung jawab faktual atau moral atas kejadian tersebut. Tim kami berurusan dengan situasi secara penuh sesuai dengan peraturan MotoGP. Ini bukan kesalahan kita bahwa situasi baru mengakibatkan kekacauan dan pelanggaran yang tidak disengaja dari ketentuan yang berlaku oleh HRC.

Tim kami dan mekanik kami melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan sepeda untuk balapan. Secara kebetulan, kami memiliki kesulitan teknis dengan dua bagian yang identik selama satu pekan, itu akan menyesatkan menyalahkan Karel Abraham, sebagai pembalap, atau mekanik AB Motoracing Cardion.

Tim kami juga kehilangan kesempatan untuk mengumpulkan poin kejuaraan dunia di Misano karena masalah teknis, karena kita harus menggunakan motor cadangan dan mulai dari pit lane. Selain itu, karena rem belakang rusak, minyak rem hidrolik bocor ke roda belakang, menyebabkan Karel jatuh.

Kami berharap Dani Pedrosa mendapatkan hasil baik dibalapan mendatang dan kami berharap pertempuran untuk memperebutkan juara dunia terus berlangsung tanpa mendapat banyak masalah.



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment