Friday, March 1, 2013

Rossi "Masih Banyak yang Harus Diperbaiki"



Valentino Rossi tampak terlambat dan kesusahan untuk berada di urutan keempat tercepat pada hari terakhir tes resmi kedua balapan MotoGP di Sepang, setelah itu ia menyatakan ‘realitas’ dari situasi yang dia hadapi menjelang comebacknya bersama Yamaha dalam musim kompetisi penuh di 2013.


Juara dunia Tujuh kali balapan MotoGP tersebut sangat menikmati tes di sirkuit yang sama pada awal bulan ini, yang menandai putaran pertama kondisi kering bersama Yamaha sejak tahun 2010, namun ia mengalami berbagai permasalahan teknis pada tiga hari tes kedua di Sepang minggu ini.

Menjadi pembalap Kelima tercepat pada dua hari awal, Rossi berada di urutan ketujuh pada timesheets di hari Kamis. Rossi kemudian mampu mengejar ketertinggalan satu detik dengan pembalap tercepat Honda Dani Pedrosa di lap terakhir dan berada di urutan keempat.

“Sebuah akhir yang saya cukup senang karena pada jam sesi terakhir kami meningkatkan kecepatan signifikan. Aku berada di tempat keempat dan tidak terlalu jauh dari Jorge, “ujar Rossi sebelum meninggalkan Sepang. “Tetapi secara umum tes ini sedikit lebih buruk daripada yang pertama karena kami berjuang extra.

“Kami memiliki banyak ‘masalah’ selama tiga hari. Hari tertentu rem kami kehilangan waktu untuk memodifikasi set up karena motor tidak berhenti dan kemudian kehilangan satu setengah jam untuk memahami bahwa masalahnya pada rem. Sistem pengereman kehilangan tekanan. Jadi, kami sangat beruntung.

“Jadi hal-hal tidak berjalan semulus pada tes pertama, dan tentu saja semua orang harus mengubah rencana mereka karena hujan pada paginya.”

Meskipun mengalami berbagai masalah tersebut, Rossi hanya tertinggal 0.070s di belakang rekan satu timnya yang merupakan juara dunia balapan MotoGP tahun lalu Jorge Lorenzo pada hal catatan waktu terbaik hari Kamis untuk satu putaran lap. Namun, selama total enam hari di Sepang, Rossi merasa selisih antara dirinya dan tiga pembalap pabrikan lain dari Yamaha dan Honda.

“Bagi saya memahami bahwa Honda sangat cepat, Pedrosa dan Marquez juga, kami melihat kemarin bahwa Lorenzo sangat kuat,” kata Rossi. “Ini berarti jika kita kami ingin berjuang untuk posisi podium ataupun berjuang untuk kemenangan, kita harus memberikan lebih dari 100 persen dan hal itu akan sangat sulit.

“Saya sudah menyadari ini setelah tes pertama, tetapi setelah tes pertama saya lebih senang karena hal itu terasa hebat bila dibandingkan tahun lalu bersama Ducati. Sekarang ini kenyataannya Tiga pembalap terdepan sangat cepat. Lorenzo dan Pedrosa, serta Marquez sepertinya kami perlu meningkatkan performa sedikit.

“Kami masih mempunyai waktu, ini baru merupakan tes kedua. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan saat balapan MotoGP pasti akan berbeda. Ini akan menjadi musim untuk bekerja, sangat sulit tetapi akan menarik “.

Dua tim Pabrikan Yamaha dan Honda menuju tes privatnya di sirkuit baru Texas, Austin, Amerika Serikat yang dijadwalkan pada pertengahan Maret, sebelum tes resmi balapan MotoGP ketiga dan terakhir di Jerez, Spanyol.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment