Tuesday, March 5, 2013

Ducati di Tinggalkan Oleh Filippo Preziosi


Filippo Preziosi, insinyur yang memimpin desain awal Ducati Desmosedici di balapan MotoGP dari tahun 2003 hingga akhir musim 2012, akan meninggalkan Ducati.
Preziosi beralih posisinya sebagai General Manager Ducati Corse pada akhir tahun lalu dalam serangkaian perubahan manajemen Ducati usai tahun tanpa gelar bersama Valentino Rossi dan Ducati ia kemudian mendapatkan peran sebagai Direktur R & D di Ducati.
Namun Ducati mengumumkan bahwa Preziosi yang menggunakan kursi roda tersebut telah mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

“Insinyur Filippo Preziosi telah membicarakan niatnya untuk mengundurkan diri dari posisinya di Ducati,” dalam pernyataan resmi Ducati.
“Alasan kesehatan yang memburuk terkait dengan fisiknya, pengunduran diri Preziosi telah diterima oleh Ducati, perasaan sedih dan kecewa kehilangan karena kehilangan anggota staf dengan pencapaiannya dan posisi strategisnya.
“Perusahaan memberikan penghormatan dengan mengakui keputusan insinyur asal Italia yang berusia 45-tahun tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang signifikan selama 19 tahun berkarya bersama Ducati, 12 tahun di antaranya bersama tim Ducati Corse.
“Sebelumnya menduduki posisi General Manager Ducati Corse, Preziosi, diangkat sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan Ducati seusai musim 2012 dan memulai peran barunya setelah masa istirahat musim dingin.
“Peran strategis yang ditinggalkannya hingga saat ini dibiarkan kosong dengan pengunduran dirinya dan akan dikomunikasikan pada waktunya nanti siapa yang akan menggantikannya.”
Di bawah kepemimpinan Preziosi motor Desmosedici meraih kemenangan balapan MotoGP 31 kali dan satu gelar juara dunia.
Casey Stoner meraih 23 kemenangan dan gelar juara dunia balapan MotoGP tahun 2007, dan Loris Capirossi meraih tujuh kemenangan, serta satu kemenangan disumbangkan Troy Bayliss. Namun keberhasilan meraih gelar juara selepas kepergian Stoner, Ducati hanya mampu meraih tiga podium selama dua musim terakhir saat diperkuat Valentino Rossi.
Bernhard Gobmeier, mantan Direktur Superbike BMW, mengambil peran Preziosi sebagai General Manager Ducati Corse

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment