Wednesday, February 27, 2013

Suzuki akan kembali ke MotoGP 2014


Suzuki akan mengadu mesin MotoGP terbarunya di grid untuk kelas premier balapan MotoGP selama tes pasca-balapan MotoGP Catalunya.
Dijadwalkan pada pertengahan Juni akan menandai pertama kalinya Suzuki kembali melawan Honda, Yamaha dan Ducati sejak terakhir di Valencia pada tahun 2011, tepat sebelum Suzuki mengumumkan pengunduran dirinya dari balapan MotoGP karena alasan krisis keuangan.

Suzuki berencana kembali ke balapan MotoGP, dengan motor yang didesain ulang menyesuaikan aturan baru 1000cc untuk musim 2014.
Pembalap test rider pabrikan yang juga mantan juara balapan MotGp grand prix, Nobuatsu Aoki berada di Sepang pada hari Selasa untuk mengamati tes balapan MotoGP yang sedang berlangsung, di mana ia menyampaikan rencana terbaru dari Suzuki.
“Kami sesuai dengan jadwal,” kata Aoki. “Kami meluncurkan versi baru motor pada minggu lalu dan berlangsung cukup baik.
“Kami senang dengan chassis dan mesin, tetapi kami masih perlu meningkatkan hal-hal kecil lainnya.
“Kami telah menguji motor di Motegi sirkuit rumah balapan MotoGP Jepang dan hampir setiap minggu berada di sirkuit privat Suzuki.
“Rencananya adalah untuk berpartisipasi dalam tes pasca-balapan MotoGP Barcelona, bersama tim lainnya saya akan turun di tes tersebut dan bersama salah satu pembalap asal Eropa.”
Aoki menolak menyebutkan nama ‘pembalap Eropa’, ataupun manajer tim untuk menjalankan proyek balapan baru Suzuki.
Aoki mengkonfirmasi bahwa rencana Suzuki adalah masuk sebagai tim pabrikan dengan dua pembalap, mengikuti aturan MSMA secara penuh, termasuk menggunakan perangkat lunak ECU sendirinya seperti halnya tim Honda, Yamaha dan Ducati.
Dorna sebelumnya menyarankan bahwa Suzuki perlu bekerjasama dengan tim yang telah ada.
sumber: crash

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment