Monday, October 1, 2012

Balapan yang Sulit Bagi Ducati di Aragon


Kedua pembalap utama Ducati Valentino Rossi dan Nickey Hayden tidak beruntung pada gelaran MotoGP yang berlangsung di Aragon pekan kemarin (30/09), Nicky Hayden harus mengakhiri balapan setelah dia menabrak dinding pembatas, sementara Valentino Rossi sempat keluar lintasan dan harus berjuang dari posisi terakhir di lap pertama.

Untungnya tidak ada konsekwensi serius dari insiden yang dialami
Nickey Hayden, dimana dia keluar lintasan di titik yang sama diaman dia terjatuh kemarin, kali ini dia tepat menabrak dinding pembatas dan terlempar dari motornya hingga terbang diatas dinding pembatas, Hayden langsung di bawa ke Circuit Medical Centre kemudian di bawa ke Rumah Sakit de Alcaniz untuk pemeriksaan lebih lanjut, Hayden sudah boleh pulang dan dipastikan bisa ikut di seri selanjutnya yang berlangsung di jepang.

Adapun Valentino Rossi, dia keluar lintasan pada lap pertama untuk menghindari kontak dengan Jonathan Rea dan setelah berhasil masuk track lagi Rossi berada di posisi terakhir, dia harus bekerja keras untuk menyusul Group depan, Rossi memiliki kecepatan yang bagus sehingga dia berhasil melewati 12 pembalap hingga akhirnya dia berhasil finish kedelapan.

Valentino Rossi:
"ini benar-benar memalukan mengingat kesalahan yang saya lakukan di lap pertama, saya sedikit lebih cepat dari Rea, ketika memasuki tikungan dia mengerem sedikit lebih awal, saya mengambil sisih kanan, dia tidak melihat saya sehingga mendorong saya kepinggir lintasan dan saya berusaha menghindarinya, saya ingin mengambil sisih dalam, bukan luar. tanpa kejadian itu saya pikir saya bisa bertarung dengan Bautista untuk posisi keenam yang merupakan potensi kami di trek ini, faktanya saat balapan lebih baik dari pada saat latihan, sebelumnya kita mendapatkan kesulitan saat berakselerasi baik track kering atau basah, kami membuat beberapa modifikasi setelah pemanasan dan itu membantu kita tetap konsisten di tiap lap dan mendapatkan kecepatan untuk tiap race tanpa menggunakan ban terlalu banyak, ini tanda positif, mengingat kita juga mampu melakukan itu di misano, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. kenyataanya bagi kami disini adalah trak yang sulit dalam balapan yang tersisa di kalender MotoGP, jadi kami berharap kami dapat kompetitif di Motegi dalam dua minggu mendatang."



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment