Friday, August 31, 2012

Cal Crutchlow bertahan di Yamaha Tech3


Cal Crutchlow menolak motor pabrikan Honda RC213V sebelum memutuskan untuk tetap membalap memakai motor YZR-M1 di tim Yamaha Tech3 hingga akhir musim 2013.
HRC telah menawarkan Cal Crutchlow motor pabrikan untuk membela tim Honda Gresini musim depan, namun pembalap Inggris tersebut memutuskan untuk bertahan karena mendapatkan dukungan besar dari Yamaha.

Cal Crutchlow yang meraih podium perdananya di kelas MotoGP usai bertanding di balapan Brno berkata: ”Saya memiliki dua pilihan dan pagi ini (Sabtu) saya memiliki pilihan lain dan saya belum menandatangani apapun. Pada hari terakhir semuanya masih berubah-ubah setiap jamnya dan saya masih belum tahu apakah kami akan membalap untuk Gresini. Honda memeberi tawaran kontrak kepada saya, bukan Gresini. Mereka tidak memberi saya cukup waktu untuk memberikan jawaban. Saya menghargai ketertarikan mereka pada saya dan senang rasanya mendapatkan perhatian dari tiga atau empat pabrikan.”
Yamaha tidak akan memberi Crutchlow motor pabrikan yang memiliki spesifikasi sama seperti yang bakal dibesut Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada musim depan, akan tetapi sepertinya Crutchlow merasa puas terhadap kepercayaan Yamaha untuk menjalin kerja sama bersamanya.
Pembalap berusia 26 tahun yang meraih podium pertamanya di kelas MotoGP akhir pekan lalu tersebut menambahkan: “Yamaha mendesak saya sejak semalam (Jumat). Sudah jelas Herve (Poncharal – bos Yamaha Tech3) menginginkan saya dan Yamaha mengerahkan sekuat tenaga untuk menghentikan saya dan mempertahankan saya di sini. Ini merupakan kabar baik karena mereka telah menunjukkan komitmen terhadap saya untuk tahun depan dan menurut saya kami membuat keputusan tepat.
“Kami akan membalap dengan motor kompetitif tahun depan. Memang bukan motor pabrikan yang sama seperti milik Jorge namun situasinya telah berubah sejak pertama kalinya kami membicarakan kontrak sampai tadi malam.”
Saat ini kursi tim Honda Gresini tengah diperebutkan oleh Ben Spies, Scott Redding dan kemungkinan besar Jonathan Rea. Akan tetapi, Fausto Gresini mengungkap keinginannya untuk mempertahankan Alvaro Bautista. Gresini tak memungkiri fakta kalau saat ini ia tengah bernegosiasi dengan Spies dan Redding.
Akan tetapi bos Honda Gresini tersebut menjelaskan: “Saya sangat senang bersama dengan Alvaro dan saya ingin melanjutkan kerja sama dengannya. Dia merupakan pembalap yang sangat saya hormati dan menurut saya dia memiliki potensi bagus.”

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment