Wednesday, May 1, 2013

Dovizioso: Ducati Benar-benar Berbeda



Dua balapan di musim 2013 sudah terlewati namun Ducati belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan performa. Andrea Dovizioso pun mengaku cuma bisa pasrah menunggu dapat motor kompetitif.

Saat Yamaha dan Honda bergantian jadi juara di Qatar dan Amerika Serikat, Ducati masih konsisten dengan keterpurukannya itu. Nicky Hayden berturut-turut menuntaskan balapan di posisi delapan dan sembilan, sementara Dovizioso dua kali finis di posisi tujuh.



"Sirkuit Jerez bukan merupakan favorit saya,, tapi saya berpikir pendekatan yang baik pada musim ini adalah mengambil point dari tiap seri dan itulah tujuan kami saat ini saat datang ke spanyol" kata Dovi

"Desmosedici GP13 benar-benar berbeda dari motor yang saya kendarai tahun lalu yang sangat nyaman bagi saya, tapi kita hanya bisa membuat perbedaan ketika kita mampu meningkatkan beberapa karakteristik motor, tahun lalu saya berhasil menyelesaikan balapan di temnpat kelima, tapi hal yang penting adalah untuk dapat membuat kemajuan dalam pengembangan motor", lanjut Dovi

Desmosedici GP13 disebutkan akan mendapat update menjelang GP Prancis bulan depan. Namun diyakini kalau mereka butuh perubahan besar pada motor untuk bisa menuntaskan masalah understeer, yang sejatinya sudah lama mereka alami.

Saat ditanya soal rencana update terhadap motornya, Dovizioso mengaku belum mendapat informasi apapun soal hal tersebut.

"Saya tidak tahu pasti karena ada banyak bagian dan masing-masing dari bagian itu butuh waktu yang berbeda untuk disiapkan. Kami mengharapkan perbedaan besar di tengah musim ini tapi belum ada yang pasti karena mereka terus bekerja siang dan malam untuk memberi kami update baru secepatnya," sahut Dovizioso di MCN.

"Kami tahu situasinya seperti ini dan saya harus berusaha beradaptasi dengan hal tersebut dan mengatasinya. Tapi Ducati sudah melakukan segalanya pada motor ini dalam hal set-up, jadi kami tak harus menemukan sesuatu yang spesial. Tapi kami harus menunggu update baru itu karena inilah motornya," lanjut dia.



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment