Wednesday, April 10, 2013

Yamaha Mewaspadai Honda di Austin



Yamaha menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan MotoGP Qatar. Untuk balapan berikutnya di Austin, Texas, Valentino Rossi menyebut kalau Honda akan lebih berbahaya.



Jorge Lorenzo tampil dominan di seri pertama MotoGP Qatar, Senin (7/4/2013) dinihari WIB, untuk kemudian keluar sebagai juara. Sementara Rossi, meski pada awalnya sempat kesulitan, berhasil menyempurnakan penampilan Yamaha dengan finis di posisi dua.

Menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan menjadi awal sempurna buat Yamaha untuk mencoba mempertahankan gelar juara dunia. Namun pada balapan berikutnya di MotoGP Amerika Serikat, Rossi memprediksikan kalau Honda akan lebih berbahaya.

"Saya tidak mengharapkan ada keuntungan seperti ini atas Honda di Qatar. Di balapan berikutnya akan lebih sulit. Saya harap saya bisa lebih kompetitif dibanding saat tes, karena kami punya setelan yang lebih baik saat ini, tapi sepertinya lawan kami sangat tangguh," sahut Rossi seperti diberitakan Crash.

Circuit of America, tempat digelarnya seri berikutnya, merupakan lintasan baru di kalender MotoGP. Honda dianggap lebih punya keuntungan karena mereka tampil penuh dalam sesi latihan pra musim bulan lalu, saat itu Marc Marquez tampil sangat dominan dengan beberapa kali menjadi yang tercepat.

"Target saya berikutnya adalah finis di podium untuk terus mendapat poin, karena setelah itu kami akan kembali ke Eropa dan beberapa lintasan balapan terbaik untuk saya dan Yamaha ada di sana. Lintasan tua di mana saya tumbuh dan belajar berkendara, umumnya lebih baik buat saya," lanjut rider 33 tahun itu.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment